Perkokoh Nasionalisme, Jajaran Kodim Pati Menggelar Upacara Bendera Minggu Ke-4 Bulan Agustus


Pati, Jajaran Kodim 0718/Pati menggelar upacara bendera minggu ke-4 bulan Agustus 2023 di halaman gedung Juang 45 kabupaten Pati. Senin, (21/08/2023).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih diikuti oleh para Prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati dengan Inspektur Upacara Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 20/Tambakromo.

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan setiap hari senin dan setiap tanggal 17 merupakan wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan serta penghormatan kepada bendera Merah Putih yang merupakan simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bulan Agustus ini merupakan bulan yang istimewa karena momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ada di bulan ini,"kata Irup.

Inspektur upacara juga mengajak serta menghimbau kepada seluruh anggota TNI untuk selalu menjadi contoh dan mempelopori untuk memompa jiwa nasionalisme di tengah masyarakat.
 
"Melalui upacara bendera ini marilah kita semua bersama-sama terus menggelorakan semangat nasionalisme serta kecintaan kepada negara dan bangsa sesuai dengan tupoksi kita sebagai aparat teritorial,"sambung Irup.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koramil 02/Juwana Dapat Surprise Dari Forkopincam Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Mulai Bongkar Sasaran RTLH