Dandim Pati Menghadiri Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng Tahun 2023


Pati- Mulai pukul 13.45 Wib hari selasa siang 22 Agustus 2023 dilaksanakan acara keberangkatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 yang mengusung tema "Bergerak Bersama Mewarnai Peradaban Bangsa."

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kapolresta Pati KOMBES POL ANDHIKA BAYU ADHITTAMA, S.I.K., M.H, Dandim 0718/Pati LETKOL INF. CATUR IRAWAN, S.I.P,  M.I.P, Ka Kwarcab Kab Pati Sugiono, AP., M.Si, Ketua Panitia Estafet Tunas Kelapa Kab Pati, Kwaran Se-Kab Pati, Dinas Pendidikan Kab Pati, Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, Penggalang, Penegak dan Siaga Kec Kayen serta instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan sambutan PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T oleh Kapolresta Pati yang menjabat Inspektur Upacara.

Apresiasi sepenuhnya disampaikan oleh Pj Bupati Pati dalam sambutannya atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik dari semua unsur sehingga terselenggara Kirab Estafet Tunas Kelapa yang dikemas dalam gerak jalan sambung menyambung berkeliling disetiap Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. 

Menurut Henggar, Gerakan Pramuka sebagai sebuah wadah dan kawah candradimuka bagi generasi muda penerus pejuang bangsa.

Dandim 0718/Pati yang saat itu berada ditengah kegiatan memberikan motivasi kepada peserta ETK agar terus semangat.

"Terus semangat sampai Finish, Pasukan Praja Muda Karana,"kata Dandim Pati.

Estafet Tunas Kelapa yang juga melibatkan unsur TNI, Polri tersebut Start dari lapangan/balaidesa desa Jatiroto Kecamatan Kayen selanjutnya menuju balaidesa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo untuk timbang terima dengan kwaran Sukolilo, Selanjutnya menuju Ke Bumi Perkemahan desa Gadudero Kecamatan Sukolilo untuk Bermalam.

Selanjutnya hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 pukul 07.00 wib ETK akan diberangkatkan menuju dukuh Poncomulyo desa Gadudero Kecamatan Sukolilo untuk timbang terima dengan Kwarcab Kudus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koramil 02/Juwana Dapat Surprise Dari Forkopincam Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Mulai Bongkar Sasaran RTLH