Babinsa Karangawen Tambakromo Prakarsai Pembuatan Bak Penampungan Air Bersih


Tambakromo - Guna mengatasi kesulitan warga akan air bersih saat musim kemarau, Serda Wijayanto Babinsa Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama Babinkamtibmas Bripka Agus Kunadi, Perangkat desa dan warga Dukuh Gower, Desa Karangawen , Kecamatan Tambakromo membangun bak penampungan di dekat sumber mata air Watu Ondo, yang akan dialirkan ke pemukiman warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan atas prakarsa Serda Wijayanto selaku Babinsa setempat guna memberikan solusi dalam mengatasi kekeringan  diwilayah desa binaannya. Pasalnya, saat ini musim kemarau telah tiba yang mengakibatkan sebagian besar warga Dukuh Gower Desa Karangawen kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Serda Wijayanto menjelaskan, dampak dari musim kemarau saat ini, sangat dirasakan oleh warga Dusun Gower Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo yang menjadi desa binaannya. Satu bulan terakhir ini, mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yakni dengan mengambil air dari sumber mata air dan dari sumur desa tetangga yang jaraknya cukup jauh.

"Permasalahan ini yang menggugah hati dan pikiran saya untuk memberikan solusi atas kesulitan yang dialami warga, yaitu dengan membangun sebuah bak penampungan air untuk dialirkan ke pemukiman warga," jelasnya.

Sementara Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M Zuhri Antoro yang turut hadir dalam kegiatan pembangunan bak penampungan air tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa untuk mengatasi kesulitan yang dialami warga desa binaannya.

"Saya berharap Babinsa harus bisa memberikan solusi terbaik untuk warganya. Sehingga apapun kesulitan yang dialami dan dirasakan warga bisa teratasi," katanya.

Kadus Gower, Tutik (40) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas jerih payah dan kepedulianya kepada warga masyarakat Dukuh Gower untuk membangun bak penampungan air bersih. Tanpa motifasi dan peran serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, belum tentu kegiatan ini bisa terlaksana.

"Meskipun saat ini debit airnya kurang besar, namun setidaknya saat musim kemarau warga kami bisa terbantu adanya air bersih hasil dari sumber mata air yang dialirkan ke pemukiman warga," ungkapnya. (Wn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koramil 02/Juwana Dapat Surprise Dari Forkopincam Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Mulai Bongkar Sasaran RTLH