Kodim Pati Menggelar Gladi Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023


Sukolilo- Guna mempersiapkan pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I tahun 2023, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan gladi upacara.

Kegiatan gladi upacara dipusatkan di lapangan desa Wegil kecamatan Sukolilo kabupaten Pati oleh anggota Kodim 0718/Pati serta petugas upacara dari warga setempat. Selasa,(09/05/2023).

Sejumlah persiapan juga tengah dilakukan oleh Koramil 09/Sukolilo diantaranya pemasangan umbul-umbul untuk memeriahkan kegiatan pembukaan TMMD yang akan dilaksanakan hari rabu tanggal 10 Mei 2023 serta penyiapan lapangan dan acara lainnya.

Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menyampaikan, kegiatan gladi merupakan persiapan akhir dalam penyiapan upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini gladi upacara berjalan lancar. Ini merupakan persiapan akhir pembukaan upacara TMMD yang akan dilaksanakan di desa Wegil kecamatan Sukolilo,”kata Kasdim.

Untuk diketahui, TMMD merupakan salah satu program unggulan TNI AD guna membantu Pemda dalam akselerasi pembangunan di daerah. Rencana TMMD akan dibuka oleh Pj Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati.

“Program TMMD sengkuyung tahap I tahun 2023 ini digulirkan di desa Wegil kecamatan Sukolilo dan di desa Plaosan kecamatan Cluwak, guna membantu percepatan pembangunan di daerah,’tandasnya.

“Dengan persiapan yang telah dilakukan, kami berharap seluruh rangkaian upacara pembukaan besok pagi dapat berjalan lancar,”tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koramil 02/Juwana Dapat Surprise Dari Forkopincam Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Mulai Bongkar Sasaran RTLH